CONTOH KUESIONER PENELITIAN


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Responden yang terhormat,
Dengan segala kerendahan hati, saya memohon kesediaan Ibu/Bapak Guru meluangkan waktunya untuk dapat membantu saya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kuesioner ini yang akan saya gunakan sebagai data penelitian yang sedang saya lakukan.
Seluruh jawaban yang Saudara/Saudari isi, akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan penelitian ini.
Atas bantuan Ibu dan Bapa Guru, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Erlis Maryandha
NIM:
PETUNJUK PENGISIAN KUESIONER
1.    Bacalah baik-baik setiap penyataan dan isilah sesuai dengan pilihan jawaban anda.
2.    Berilah tanda silang (X) atau checklist() pada kolom pilihan yang telah disediakan untuk jawaban yang sesuai dengan pendapat Ibu dan Bapa Guru. Dengan pilihan alternative jawaban sebagai berikut:


a.                   Sangat Setuju (SS)
b.                  Setuju (S)
c.                   Ragu-ragu (R)
d.                  Tidak Setuju (TS)
e.                   Sangat Tidak Setuju (STS)


3.      Kuesioner ini baru dapat digunakan secara optimal, jika semua pertanyaan telah dijawab, oleh karena itu saya sangat mengharapkan kesediaan Saudara/Saudari untuk menjawab semua pertanyaan yang ada.
4.      Jika ada pertanyaan yang kurang dipahami, dapat ditanyakan kepada pewawancara/peneliti.

IDENTITAS RESPONDEN
Nama                           :---------------------------------------------------------------------------
Alamat                         :---------------------------------------------------------------------------
PendidikanTerakhir     : ---------------------------------------------------------------------------
Jenis Home Industri    : ---------------------------------------------------------------------------
JenisKelamin               : ( L / P)*        
Tmpt./Tgl. Lahir          :---------------------------------------------------------------------------
*Coret yang tidak perlu.
KUESIONER
No
Pernyataan
AlternatifJawaban
Variabel X1 Gaya Kepemimpinan
1
Kepala Sekolah (Kepala Sekolah) memiliki strategi yang jelas dan realistis
SS
S
R
TS
STS
2
kepala sekolah dalam menyampaikan Strategi pengembangan sekolah sangant jelas dan diterima oleh semua guru.   
SS
S
R
TS
STS
3
Saya percaya bahwa tujuan yang ditetapkan kepala sekolah akan membawa perubahan yang lebih baik.
SS
S
R
TS
STS
4
Kepala sekolah selalu memberikan perhatian secara personal dan sangat memotivasi kerja saya.
SS
S
R
TS
STS
5
Kepala sekolah selalu peduli terhadap setiap permasalahan yang terjadi pada anggota (guru).
SS
S
R
TS
STS
6
Kepala Sekolah sangat memperhatikan lingkungan kerja dan saya merasa nyaman dalam bekerja.
SS
S
R
TS
STS
7
Kepala Sekolah memberikan motivasi kepada semua guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.
SS
S
R
TS
STS
8
Kepala Sekolah selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota (guru) menyelesaikan tugas dengan tuntas
SS
S
R
TS
STS
9
Kepala Sekolah selalu mengajak seluruh anggota untuk berorientasi pada kualitas pendidikan.
SS
S
R
TS
STS
10
Kepala Sekolah selalu mengajak anggota untuk bekerja dalam tim yang solid dan harmonis.
SS
S
R
TS
STS
11
Kepala Sekolah selalu mamu menyelesaikan setiap konflik antar anggota
SS
S
R
TS
STS
12
Kepala Sekolah selalu menghargai setiap perbedaan pendapat untuk tujuan lebh baik
SS
S
R
TS
STS
13
Kepala Sekolah selalu mengajak anggotanya untuk menghormati perbedaan dan keyakinan.
SS
S
R
TS
STS
Variabel X2 Motivasi Kerja
14
Saya sangat termotivasi mengajar karena kebutuhan hidup terpenuhi
SS
S
R
TS
STS
15
Saya sangat termotivasi mengajar karena kebutuhan pendidikan anak-anak terpenuhi
SS
S
R
TS
STS
16
Saya sangat termotivasi mengajar karena Kepala Sekolah saya sangat menyenangkan
SS
S
R
TS
STS
17
Rekan-rekan guru sangat menyenangkan sehingga membuat saya lebih nyaman
SS
S
R
TS
STS
18
Saya senang bekerja karena Lingkungan dan suasana sekolah sangat nyaman
SS
S
R
TS
STS
19
Masa depan saya terjamin karena ditempat saya mengajar terdapat tunjangan hari tua / pensiun
SS
S
R
TS
STS
20
 Kepala Sekolah sangat memberikan perhatian terhadap pekerjaan yang saya kerjakan
SS
S
R
TS
STS
21
Kepala Sekolah selalu memberikan perhatian secara personal tentang persoalan pribadi yang sedang saya hadapi
SS
S
R
TS
STS
22
Kepala Sekolah tidak membeda-bedakan guru, semua guru mendapatkan perhatian yang sama
SS
S
R
TS
STS
23
Kepala Sekolah (kepala sekolah) selalu memperlakukan guru dengan baik dan sopan.
SS
S
R
TS
STS
24
Kepala Sekolah (kepala sekolah) sangat memperhatikan dan menghargai prestasi yang didapatkan guru.
SS
S
R
TS
STS
25
Kepala Sekolah (Kepala sekolah) selalu memberikan dukungan kepada guru untuk mengembangkan diri
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
26
Kepala Sekolah (kepala Sekolah) memfasilitasi pengembangan diri guru
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
Variabel X3 Disiplin Kerja 
27
Setiap guru dan karyawan taat pada aturan Yayasan Darul Inayah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
28
 Saya selalu patuh pada etika mengajar
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
29
Saya tidak pernah terlambat datang kesekolah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
30
Saya selalu patuh pada Norma di Masyarakat
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
31
 Saya selalu menahan emosi ketika menghadapi persoalan di sekolah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
32
Saya selalu sabar dalam menjalankan tugas meski itu berat
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
33
 Tugas dari Kepala Sekolah selalu saya kerjakan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
34
 Saya patuh pada aturan Kepala Sekolah meski itu berat untuk dikerjakan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
Variabel Y Kinerja Guru
35
Saya bekerja selalu berpedoman pada target yang harus dicapai sesuai dengan arahan Kepala Sekolah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
36
Target yang saya buat atau saya terima dari Kepala Sekolah sangat menantang selagi itu realistris
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
37
Kualitas yang saya hasilkan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Kepala Sekolah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
38
Bagi saya kualitas adalah mutlak harus dipenuhi
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
39
 Untuk memenuhi kualitas yang baik, saya selalu bekerja berdasarkan prosedur-prosedur yang ada
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
40
 Siswa sangat puas atas kualitas mengajar saya
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
41
Dalam melaksanakan target saya selalu tepat waktu
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
42
karena kualitas mengajar saya baik dalam mengajar, sehngga  Orang tua siswa puas atas raihan niali siswa.
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
43
Bagi saya, penyelesaian kerja tepat waktu itu penting
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
44
Siswa berprestasi itu karena cara mengajar saya benar sesuai dengan aturan yang berlaku
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
45
Saya selalu membuat laporan pengajaran (RPP) dan saya selalu bertanggungjawab dalam mengajar
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
Variabel Z Prestasi Siswa
46
Siswa sudah trampil menggunakan media elektronik (komputer)
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
47
Siswa mampu menguasai keterampilan dalam menggunakan alat peraga
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
48
Siswa mampu membuat laporan kerja
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
49
Siswa mampu membuat laporan hasil observasi
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
50
Siswa mampu membuat laporan hasil diskusi kelompok
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
51
Siswa mampu menganalisis data hasil observasi
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
52
Siswa mampu menganalisis data hasil unjuk kerja yang telah dilakukan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
53
Siswa dapat mengevaluasi hasil belajar
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
54
Siswa dapat menyebut kembali materi yang sudah disampaikan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
55
Siswa mampu memberikan contoh  sesuai materi yang telah diajarkan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
56
Siswa mampu menghargai pendapat orang lain
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
57
Siswa mampu mentaati tata tertib sekolah
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
58
Siswa mempunyai motivasi belajar yang tinggi
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
59
Siswa mendapat nilai baik setiap pelajaran yang saya ajarkan
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
60
Semua siswa diterima di perguruan negri 
SS
S
R
TS
STS
....
....
....
....
.....
61
Prestasi siswa sangat dipengaruhi oleh kinerja guru
SS
S
R
TS
STS
....
.....
.....
.....
.....


Related

METODE PENELITAN 5305277494479694405

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item